Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Bebaskan Saat Liburan, Jajaran Pelatih Percaya Persib

Rabu 05 Jun 2019 05:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persib Bandung

Logo Persib Bandung

Foto: twitter
Persib Bandung meliburkan pemainnya hingga 8 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan pemainnya hingga 8 Juni mendatang. Dalam libur lebarannya itu, jajaran pelatih sudah menyiapkan pekerjaan rumah bagi pemainnya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut jajaran pelatih membebaskan pemain untuk istirahat. Namun, pelatih tetap memberikan beberapa pekerjaan rumah untuk pemain.

"Ketika mereka mulai gabung latihan lagi tanggal 8 kita sudah sepakat pemain bisa jaga kondisinya karena mereka pemain profesional dan kita sudah berikan beberapa pekerjaan rumah yang harus mereka lakukan jadi kita gabung kita tidak perlu lagi dari adaptasi training tapi kita mulai latihan seperti biasa," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung.

Yaya menyebut jajaran pelatih tidak melarang tim soal makanan. Menurutnya, tanpa dilarang pun, Maung Bandung bisa menjaga porsi makanannya.

"Larangan sih tidak. Kita berikan kesenangan, kenyamanan dan sedikit kelonggaran pada pemain yang biasa tersaji di hari raya. Itu bikin mereka kangen kan, kita tidak melarang," kata Yaya.

Sebagai pantauan, jajaran pelatih dan tim dokter melakukan penimbangan berat badan di hari terakhir Persib latihan. Ketika kembali latihan, pemain akan kembali ditimbang berat badannya.

"Kita mengingatkan bahwa mereka adalah pemain profesional, pemain yg concern tentang hal ini tentunya kami mengharapkan pemain bisa menjaga itu," kata Yaya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA