Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Prancis Terbuka, Serena Williams Tumbang di Babak Ketiga

Ahad 02 Jun 2019 07:21 WIB

Red: Andri Saubani

Petenis Serena Williams.

Petenis Serena Williams.

Foto: EPA
Williams menelan kekalahan dua set langsung 2-6, 5-7 dari Sofia Kenin.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis Amerika Serikat mantan nomor satu dunia, Serena Williams, tersingkir dari babak ketiga turnamen Prancis Terbuka 2019 di tangan petenis senegaranya Sofia Kenin. Dalam pertandingan yang digelar di Paris, Prancis, Sabtu (1/6) setempat, Williams bahkan menelan kekalahan dua set langsung 2-6, 5-7 dari Kenin dalam pertandingan yang berlangsung 92 menit, demikian catatan laman resmi turnamen.

Ambisi Williams untuk menyamai rekor petenis Australia Margaret Court yang membukukan 24 gelar juara turnamen sekelas Grand Slam harus berakhir di tangan petenis muda berusia 20 tahun yang saat ini berada di urutan ke-35 dunia. Dengan demikian, Williams harus menunda ambisinya untuk mencapai gelar Grand Slam ke-24 setidaknya hingga Wimbledon digelar pada 1-14 Juli mendatang.

Sementara Williams harus mempersiapkan diri untuk Wimbledon, Kenin akan berhadapan dengan petenis Australia pada babak keempat.

Di sektor tunggal putra, 'Raja Tanah Liat', Rafael Nadal, membutuhkan empat set ketika mengalahkan David Goffin untuk memastikan lolos ke babak keempat. Selanjutnya, Nadal akan menghadapi Juan Ignacio Londero.

Nadal memberikan penilaian tentang calon lawannya tersebut. Menurutnya, Londero bermain sangat baik sekarang ini di Rolland Garros. Untuk itu, menurut petenis 32 tahun ini, melawannya akan membutuhkan energi yang besar.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Menuntut. Tetapi saya siap untuk bertarung di level yang sangat tinggi,” ujar Nadal dikutip dari Express, Sabtu (1/6).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA