Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Marquez: Sirkuit Mugello Adalah Titik Lemah Saya

Ahad 02 Jun 2019 16:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marquez mengaku Sirkuit Mugello selalu menyulitkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku akan tetap kesulitan walaupun ia mengawali GP Italia di sirkuit Mugello, Ahad (2/6) dari titik terdepan. Menurutnya, Mugello merupakan trek tersulit yang pernah dihadapinya selama menjadi pembalap MotoGP.

Baca Juga

Tak hanya untuk dirinya, ia mengklaim angkernya Mugello juga berlaku bagi pembalap lain.  "Mugello adalah titik lemah saya, sepeda motor tim lain juga seperti itu. Sikruit ini adalah yang paling mengerikan," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Ucapan Marquez dibuktikan oleh peserta lain yang berada di papan atas klasemen. Andrea Dovisiozo harus membalap dari posisi sembilan, Alex Rins dari urutan ke-13, dan Valentino Rossi harus rela membalap dari titik ke-18.

Di sisi lain, pole position Marquez merupakan yang pertama selama lima tahun ke belakang. Ia terakhir kali berada di titik terdepan sirkuit Mugello pada 2014 lalu.

Ia pun terkejut melihat rival terdekatnya gagal merebut posisi start di depan. Meski demikian, ia tetap mewaspadai pembalap lain yang sama-sama memiliki kans untuk mengancam dominasi Marquez.  "Saya tahu ada banyak pembalap yang cepat, tapi kami tetap bisa juara," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA