Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Simon McMenemy Mengaku Terkejut dengan Performa Pemainnya

Senin 03 Jun 2019 01:51 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia mengaku terkejut dengan performa beberapa pemainnya

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI -- Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengaku terkejut dengan performa para pemainnya. Hal ini ia katakan di hari ketiga pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

"Hari ini kami banyak berlatih taktik dan saya agak terkejut dengan bagusnya organisasi pemain hari ini," ujar Simon usai memimpin latihan skuatnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Ahad (2/6) malam. Menurut pria asal Skotlandia itu, para pemainnya hampir fasih menerjemahkan apa yang diinginkannya di atas lapangan.

Hal tersebut membuatnya senang karena itu berarti pemain semakin siap menghadapi Yordania dalam laga persahabatan internasional FIFA yang berlangsung di Amman, Yordania, Selasa (11/6). "Sesi hari ini berjalan sangat bagus. Banyak pemain mulai mengerti apa yang saya mau," tutur dia.

Pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim mengaku tidak merasakan kesulitan untuk mengikut ritme dan menu latihan dari Simon. Padahal, TC Cikarang merupakan kesempatan pertama penyerang klub Bali United itu dilatih oleh Simon McMenemy di timnas.

"Saya tidak merasa kesulitan. Saya nyaman bekerja dengan dia," kata Irfan.

Pada TC hari ketiga pada Ahad (2/6) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur yang, timnas Indonesia yang diperkuat 24 pemain plus Marc Klok, pesepak bola klub PSM Makassar yang dalam proses naturalisasi menjadi WNI, melahap beberapa menu latihan yang diberikan mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Salah satu latihannya adalah dua kali pertandingan internal yang masing-masing berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Timnas Indonesia direncanakan berangkat ke Yordania pada Kamis, 6 Juni 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA