Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Liverpool Pertimbangkan Perpanjang Kontrak Juergen Klopp

Senin 03 Jun 2019 11:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dilambungkan ke udara oleh skuatnya setelah menjuarai Liga Champions 2019.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dilambungkan ke udara oleh skuatnya setelah menjuarai Liga Champions 2019.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Klopp juga buat Liverpool hampir juarai Liga Primer dengan finis di peringkat kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemilik Liverpool Fenway Sports Group berusaha untuk memperpanjang kontrak Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu baru saja membawa the Reds meraih gelar Liga Champions keenam, dan trofi pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir.

Klopp juga membuat Liverpool hampir menjuarai Liga Primer Inggris dengan finis di peringkat kedua, dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City di akhir musim ini. Kontrak mantan pelatih Borussia Dortmund akan habis pada 2022. Namun, pemilik FSG ingin mengamankan jasa Klopp lebih lama lagi.

Bos FSG Tom Werner mengatakan, saat para pemain melambung-lambungkan Klopp ke udara saat perayaan gelar juara di final Liga Champions lawan Spurs, ia sadar bahwa Klopp dicintai oleh fan Liverpool dan mereka yang mencintai sepakbola. Ia menilai Juergen adalah pelatih yang penting, dengan kesederhanaan dan kepeduliannya.

"Saya tidak tahu berapa banyak orang yang tinggal di Liverpool. Tapi tidak terlihat ada banyak fan tersisa untuk klub lain. Itu (gelar juara) sangat luar biasa. Jika Anda anak muda, yang mana yang akan Anda dukung," ucap Werner, dikutip dari Sky Sports, Senin (3/5).

Menurut Werner, tidak ada kesempatan maupun pilihan untuk didukung masyarakat dibandingkan Liverpool. Hal itu dapat dilihatnya dari mata para fan the Reds. Oleh karena itu, mengingat Klopp dengan proyek jangka panjang akan sangat menguntungkan klub di masa depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA