Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Van Dijk Raih Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim ini

Ahad 12 May 2019 19:57 WIB

Rep: Nugroho Habibi & Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Van Dijk mengalahkan Sadio Mane dan trio Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgin Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/ 2019. Van Dijk menyingkirkan rekan setimnya seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah. Selain itu, nama-nama mentereng misalnya trio Manchester City Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling dan juga pemain Chelsea, Eden Hazard mampu sisihkan.

Penobatan tersebut, diputuskan melalui kombinasi suara penggemar dari situs web EA Sport. Kemudian, suara kapten dari 20 klub Liga Primer Inggris dan pakar sepak bola. "Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Tanpa semua orang yang berada di Liverpool, penggemar dan pemain, itu tidak mungkin terjadi," kata Van Dijk dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/5).

"Saya pikir sepanjang musim (seluruh klub) di Liga Premier luar biasa. Hal terpenting bagi kami adalah telah bersaing dengan tim lain yang cukup bagus. Tapi saya pikir itu menyenangkan untuk ditonton, perebutan gelar ini, masih pantas ditonton untuk penggemar (klub) lainnya,"

Van Dijk tak pernah absen dalam membela The Reds sejak didatangkan dari Southampton pada jendela transfer musim lalu. Pemain timnas Belanda itu, hanya melewatkan 35 menit dari 37 pertandingan Liverpool sebelum melakoni laga pamungkas melawan Wolves malam ini.

Van Dijk menjadi sosok kunci kokohnya jantung pertahanan Liverpool musim ini. Dia berhasil mencatatkan 20 clean sheet, mencetak empat gol serta berhasil menghatarkan Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Champions 2018/19.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA