Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Real Madrid Datangkan Mendy

Selasa 04 Jun 2019 23:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ferland Mendy

Ferland Mendy

Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Real Madrid menebus Mendy dengan banderol 50 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Real Madrid menunjukan agresifitas mereka di bursa transfer musim panas tahun ini. Usai dapatkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, Los Blanco mendatangkan bek kiri Lyon Ferland Mendy.

Seperti dilansir Marca, El Real menebus Mendy seharga 50 juta euro dengan kontrak hingga 2025. Pemain berusia 21 tahun itu memang digadang-gadang akan menjadi pelapis dan penerus Marcelo di posisi bek kiri. Pengumuman datangnya Mendy ke Bernabeu ini memang hanya menunggu waktu.

Di sisi lain, petinggi Real Madrid kini harus memikirkan bagaimana caranya melepas bek kiri lainnya, Sergio Reguilon dan Theo Hernandez. Keduanya bisa saja dipinjamkan ke klub lain atau pindah secara permanen. Usai berhasil mendatangkan Jovic dan Mendy, misi Zinedine Zidane selanjutnya adalah menyelesaikan proses transfer Eden Hazard.

Meski final Liga Europa sudah selesai, namun transfer pemain internasional Belgia itu tak kunjung selesai. Ada kemungkinana Chelsea dan Real belum menyepakati klausul pelepasan Hazard. Chelsea membanderol Hazard sebesar 120 juta euro. Namun El Real memberikan penawaran sebesar 80 juta euro.

Kegagalan musim lalu memang membuat manajemen Real harus membongkar skuat mereka besar-besaran. Apalagi setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo, torehan gol Real Madrid berkurang drastis. Sebab mereka kehilangan pemain tajam di lini depan, dan hanya mengandalkan Karim Benzema.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA