Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

MU Tawarkan Kontrak Baru untuk Juan Mata

Sabtu 08 Jun 2019 08:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata

Juan Mata

Foto: EPA/PETER POWELL
Mata diharapkan bisa menjadi pemain senior yang memimpin skuat muda MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya menawarkan Juan Mata sebuah kontrak baru. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah lima tahun berada di Old Trafford sejak bergabung dari Chelsea pada Januari 2014.

Musim lalu, Mata mencetak enam gol dari 32 penampilannya di semua kompetisi. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/6), kontrak Mata akan habis musim panas tahun ini.

Sejak menunggu ketidakpastian masa depan di MU, pemain asal Spanyol itu telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona untuk membahas kemungkinan kepindahannya ke Camp Nou. Mata diharapkan bisa menjadi pemain senior yang memimpin skuat muda MU musim depan.

Sebab, kapten MU Antonio Valencia tidak akan diberikan kontrak baru, setelah hanya bermain sembilan kali musim lalu. Valencia telah berseragam MU sejak 2009 atau 10 tahun lalu. Namun, United memilih melepas pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu karena usianya tak lagi muda, yaitu 33 tahun.

Di sisi lain, Ander Herrera telah menyatakan dirinya memilih untuk pergi meninggalkan Old Traffrod bulan lalu. Herrera dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain musim depan. Walaupun sampai saat ini belum secara resmi diungkapkan oleh klub maupun Herrera sendiri.

Beberapa pemain MU yang dipinjamkan musim lalu, seperti Regan Poole dan James Wilson juga akan dilepas oleh MU. Namun skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah mendatangkan gelandang muda Daniel James dari Swansea City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA