Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Mantan Striker Timnas Inggris Sarankan Joao Felix Pilih MU

Ahad 09 Jun 2019 01:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Felix diyakini akan lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker timnas Inggris, Darren Bent menyarankan Joao Felix memilih Manchester United ketimbang Manchester City jika jadi pindah klub dari Benfica musim panas ini. Sebab di MU, Felix diyakini akan lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Felix merupakan pemain muda yang kini sedang diincar oleh sejumlah klub Eropa diantaranya MU dan Manchester City. Pemain 19 tahun itu mencetak 15 gol dalam 26 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Baca Juga

Kendati demikian, Bent tetap menyerahkan keputusan kepada Felix sendiri. Dirinya hanya memberikan saran bahwa bergabung dengan tim yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer akan lebih baik dibandingkan dengan Pep Guardiola.

"Itu tergantung pada apa yang ingin dia lakukan," kata Bent kepada Sky Sports News, Ahad (9/6).

Bent menambahkan, bermain di MU akan membuat karer Felix berjalan cepat. Kesempatan menunjukkan kemampuannya akan terbuka lebar di Old Trafford. Sementara di City, masih banyak pemain muda di sana yang bagus permainannya.

“Satu-satunya hal yang mungkin Anda pikirkan adalah jika [Leroy] Sane pergi ke Bayern Muenchen, yang membebaskan sedikit slot di sana dan mungkin dia bisa memasukkannya ke sana,” kata Bent.

Bent menilai jika kesepakatan terjadi antara Felix dengan MU, maka akan menjadi transfer bagus bagu keduanya. Bent juga secara terbuka menyatakan menyukai permainan Felix. Bent terkesan pertama kali ketika dia mencetak hattrick di perempat final Liga Europa.

Namun, Bent mengakui bahwa mendapatkan pemain asli Portugal tersebut sedikit rumit terkait nilai transfernya yang dibandrol 100 juta poundsterling. Akibatnya hingga saat ini kepastiann kemanan pemain ini akan berlabuh masih belum jelas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA