Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman Kalahkan Belarusia

Ahad 09 Jun 2019 07:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Para pemain Belarusia berebut bola dengan para pemain Jerman dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup C, Ahad (9/6) dini hari WIB

Para pemain Belarusia berebut bola dengan para pemain Jerman dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup C, Ahad (9/6) dini hari WIB

Foto: EPA
Jerman kalahkan Belarusia lewat gol yang dicetak Sane dan Reus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Jerman menang atas Belarusia dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Borisov Arena, Belarusia, Ahad (9/6) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Jerman dicetak oleh Leroy Sane dan Marco Reus.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Grup C, Jerman tetap di urutan kedua dengan koleksi enam poin dan Belarusia yang nirpoin masih jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA. Tim besutan Joachim Loew tampil begitu dominan di Belarusia dengan memiliki hampir 75 persen penguasaan bola, sayangnya dari 23 percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya lima saja yang menemui sasaran.

Kiper tuan rumah Aleksandr Gutor melakukan dua penyelamatan beruntun pada saat laga baru berjalan sembilan menit atas tembakan Serge Gnabry dan Lukas Klostermann. Namun, Gutor tak bisa berbuat banyak ketika Sane menerima umpan matang sodoran dari Joshua Kimmich demi membawa tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-12.

Belarusia sempat berusaha mencetak gol balasan ketika Stanislav Dragun melepaskan tembakan voli pada menit ke-28, namun bola berhasil dihalau oleh Klostermann dan hanya berbuah sepak pojok. Jerman yang terus mendominasi permainan baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-62 ketika tembakan sentuhan pertama Reus menyambut umpan tarik Matthias Ginter di muka gawang.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir Sane hampir memperbesar keunggulan Jerman, sayang bola sundulannya yang sudah tak terjangkau Gutor malah membentur tiang gawang.

Susunan pemain:

Belarusia (4-2-3-1): Aleksandr Gutor; Denis Polyakov, Aleksandr Martynovich, Nikita Naumov, Igor Shitov; Stanislav Dragun, Valeri Gromyko (Nikita Korzun); Maksim Volodko, Ivan Maevski, Yuri Kovalev (Mikhail Gordeychuk); Denis Laptev (Maksim Skavysh)

Pelatih: Igor Kriushenko

Jerman (5-4-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Matthias Ginter, Jonathan Tah, Nico Schultz; Serge Gnabry (Julian Draxler), Ilkay Guendogan (Leon Goretzka), Joshua Kimmich, Leroy Sane; Marco Reus (Julian Brandt)

Pelatih: Joachim Loew


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA