Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Meski Menang, Mancini Belum Puas dengan Permainan Italia

Ahad 09 Jun 2019 08:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Meski menang atas Yunani, Mancini menilai permainan timnas Italia belum maksimal

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Italia sukses membawa pulang tiga poin saat mengalahkan tuan rumah Yunani dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 grup J, di Stadion Olimpiade Athena, Ahad (9/6) dini hari WIB. Tiga gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-23, Lorenzo Insigne menit ke-30 dan Leonardo Bonucci menit ke-33.

Baca Juga

Meski bermain di kandang lawan, Italia sangat mendominasi permainan dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen. Italia melakukan 16 kali percobaan tendangan ke gawang sedangkan Yunani hanya lima.

Pelatih Italia, Roberto Mancini tak menyangka timnya menang tiga gol tanpa balas di kandang Yunani. Mancini juga tak menganggap kemenangan tersebut karena kinerja terbaik para pemainnya. Kendati demikian, kata Mancini, permainan timnya mulai ada perkembangan yang positif.

"Kami mulai kuat dan terus meningkatkan yang penting dan pada akhirnya kami melakukannya dengan cukup baik," ujar Mancini usai laga dikutip dari calicomercato, Ahad.

Mantan pelatih Manchester City itu mengatakan sebenarnya timnya punya peluang untuk menambah gol pada babak kedua. Usaha agar permainan lebih meningkat pada babak kedua pun sudah dirancang saat turun minum.

Namun itu tidak terjadi dan Mancini menilai para pemainnya tak bisa memanfaat peluang yang ada. Yunani, lanjutnya, beberapa kali memiliki peluang berbahaya yang bisa berbuah gol pada babak kedua. Tapi serangan mereka masih bisa dipatahkan.

Mancini memberikan komentar tentang performa Insigne. Menurut Mancini, dia dalam keadaan sangat baik. Oleh karena itu, Mancini tak ragu untuk membawanya ke Yunani. Selain itu, mencadangkan Quagliarella dan Bernardeschi adalah keputusan yang berat bagi Mancini.

Menurut Mancini, timnya dalam kondisi baik-baik saja dalam menghadapi Piala Eropa 2020. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki permainan. Evaluasi akan selalu dilakukan oleh Mancini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA