Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Remaja Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai

Ahad 02 Jun 2019 23:05 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Remaja di Kabupaten Bandung meninggal akibat tenggelam di Sungai Sungapan

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Idris Setiawan (15), remaja asal Kampung Cisurupan, Desa Cukanggenteng, Kabupaten Bandung yang tenggelam di Sungai Sungapan, Sabtu (1/6) pukul 10.00 Wib ditemukan meninggal dunia, Ahad (2/6). Korban ditemukan tim gabungan pasca pencarian sejak kemarin.

Baca Juga

Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan korban ditemukan pukul 12.30 Wib dengan kondisi meninggal dunia. Pihaknya melakukan pencarian dengan cara menyisir dan melakukan penyelaman di sungai tersebut. 

"Korban dikembalikan ke rumah duka dan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup," ujarnya, Ahad (2/6). Menurutnya, pihaknya melakukan pencarian dibantu BPBD Kabupaten Bandung, Damkar Kab Bandung serta relawan masyarakat.

Sebelumnya, remaja tersebut terpeleset di sungai Sungapan saat tengah mencuci karpet msjid sekitar pukul 10.00 Wib, Sabtu (1/6). Akibatnya, korban tenggelam di sungai. 

Menurutnya, dalam operasi SAR tersebut pihaknya memberangkatkan satu tim untuk melakukan operasi SAR. Dengan membawa peralatan rescue car, LCR,  peralatan komunikasi dan peralatan medis. 

Kepala Desa Cukanggenteng, Hilman Yusuf membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Idris merupakan anak dari Sukmana. Diketahui, menurutnya korban terpeleset saat tengah mencuci karpet masjid di Sungai Sungapan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA