Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Deschamps Merasa Tertampar Prancis Dikalahkan Turki

Ahad 09 Jun 2019 17:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Didier Deschamps.

Didier Deschamps.

Foto: AP/Claude Paris
Prancis menyerah 0-2 dari Turki pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KONYA -- Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps kecewa karena anak asuhnya ditekuk Turki. Prancis menyerah 0-2 dari Turki pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Konya Buyuksehir, Ahad (9/6) WIB. 

Baca Juga

Sundulan Kaan Ayhan pada menit 30 dan sontekan Cengiz Under jelang paruh pertama berakhir memastikan kemenangan tuan rumah atas Prancis yang berstatus juara dunia.  "Sebuah tamparan untukku sehingga tidak banyak yang bisa kukatakan," kata Deschamps seperti dilansir France24.

Pada pertandingan itu, Deschamps memainkan sembilan pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Namun, skuat jawara itu terdominasi permainan Turki sejak menit awal.

"Saat Anda bermain seperti itu, tidak akan ada level kompetitif yang bisa dicapai," ujar dia.

Deschamps menegaskan pada anak asuhnya untuk langsung fokus menatap laga kualifikasi selanjutnya melawan Islandia, Selasa (11/6) waktu setempat. 

"Kami punya pertandingan selanjutnya Selasa nanti, selamat untuk Turki," ucapnya. 

Kemenangan Turki membuat tim yang diarsiteki Senol Gunes memimpin Grup H dengan sembilan poin, berselisih tiga angka dari Prancis yang berada di posisi kedua. Hugo Lloris dkk masih memiliki kesempatan dari dua pertandingan sisa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA