Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Semen Padang Fokus Benahi Fisik Pemain

Selasa 11 Jun 2019 22:50 WIB

Red: Israr Itah

Suasana latihan Semen Padang FC. (ilustrasi)

Suasana latihan Semen Padang FC. (ilustrasi)

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Para pemain Semen Padang mendapatkan libur berkumpul bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli saat ini fokus membenahi fisik pemain setelah libur Idul Fitri 1440 Hijriyah. Para pemain Semen Padang mendapatkan libur berkumpul bersama keluarga pada momen lebaran.

Baca Juga

"Kami kembali latihan kemarin dan langsung fokus fisik pemain dengan memberikan materi latihan agar mereka segera beradaptasi dan memulihkan kondisi pemain seperti semula," kata Syafrianto Rusli di Padang, Selasa (11/6).

Menurut dia, pada latihan hari pertama anak-anak Kabau Sirah diajak latihan jogging dan mengikuti serangkaian games. Latihan itu khusus mengembalikan stamina pemain agar kembali ke performa terbaik. "Kemudian di latihan berikutnya baru latihan agak berat," kata dia.

Ia mengatakan program latihan dirancang khusus agar pemain Semen Padang kembali ke penampilan terbaik mereka ketika menjamu Badak Lampung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

Sementara untuk pemain, tiga pemain terlambat bergabung dengan tim karena penundaan keberangkatan pesawat mereka menuju Kota Padang. Ketiganya adalah Dedi Hartono, Roni Rosadi dan Syaeful Anwar.

Sementara Teja Paku Alam saat ini harus menepi karena mengalami cedera paha dan membuat ia batal berangkat ke Yordania membela timnas Indonesia.

"Kami belum lakukan MRI untuk melihat separah apa cedera yang dialami Teja, kita menunggu apakah dia bisa ikut berlaga menghadapi Badak Lampung nanti," katanya.

Sedangkan untuk dua pemain asing asal Argentina Jose Sardon dan Mario Barcia, keduanya telah mengikuti latihan bersama dengan tim di latihan perdana.

"Kondisi keduanya sudah mulai baik. Kita berharap tim ini lengkap dan kondisi fisik mereka sama seperti ketika menghadapi Persib Bandung sebelum libur Lebaran. Kita berupaya mempersiapkan segala sesuatu agar pemain dapat kembali ke kondisi prima mereka," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA