Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Jerman Cukur Estonia di Grup C Kualifikasi Piala Eropa

Rabu 12 Jun 2019 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Jerman Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Estonia.kana

Pemain Jerman Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Estonia.kana

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Hasil itu melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Jerman dalam tiga laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Jerman mencukur habis Estonia 8-0 dalam laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Rabu (12/6) dini hari WIB. Hasil itu melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan Jerman dalam tiga laga kualifikasi yang sudah mereka jalani. Kini, tim besutan Joachim Loew kokoh di puncak klasemen Grup C.

Laga baru berjalan 10 menit ketika penyerang Borussia Dortmund Marco Reus membuka pesta gol Jerman ke gawang Estonia dengan tembakan keras menyambut umpan tarik Thilo Kehrer. Tujuh menit kemudian, Serge Gnabry menggandakan keunggulan Jerman dengan sontekan mudah memanfaatkan umpan tarik dari Leroy Sane. Tak lama, Leon Goretzka untuk membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-20.

Baca Juga

Kedudukan kian timpang ketika Goretzka dijatuhkan Joonas Tamm di dalam area terlarang dan wasit menunjuk titik putih pada menit ke-25. Ilkay Guendogan yang menjadi algojo dengan tenang melepaskan tembakan keras untuk memperbesar keunggulan Jerman menjadi 4-0.

Kiper Sergei Lepmets sempat melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang lanjutan Jerman. Namun, ia tak mampu menjangkau tendangan bebas Reus pada menit ke-37 yang membuat Estonia tertinggal 0-5.

Dua peluang sempat dimiliki Estonia pada awal babak kedua lewat penyerang Sergei Zenjov namun satu tembakannya melenceng dan yang lainnya mudah dijinakkan kiper Manuel Neuer. Gnabry mencetak gol keduanya untuk Jerman di laga tersebut pada menit ke-62 usai mengalahkan Lepmets dalam adu cepat menyambut umpan tarik kiriman Marcel Halstenberg.

Sane sempat menyarangkan bola ke gawang Estonia lagi pada menit ke-68 dengan menyambut umpan terobosan Niklas Sule, namun hakim garis mengangkat bendera dan gol tersebut dianulir. Tayangan ulang memperlihatkan ia sebetulnya berada di posisi aman.

Timo Werner, yang masuk menggantikan Reus pad amenit ke-66, mencetak gol ketujuh Jerman pada menit ke-79. Tembakannya yang memperdaya Lepmets yang meninggalkan sarangnya dan bola melesak ke sudut tiang jauh.

Sane akhirnya betul-betul mencatatkan namanya di daftar pencetak gol ketika melepaskan tembakan melengkung dua menit jelang waktu normal berakhir. Ironisnya, kali ini ia sebetulnya berada dalam posisi offside ketika menerima umpan kiriman Julian Draxler namun hal itu luput dari pengamatan hakim garis.

Susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Matthias Ginter, Niklas Sule, Nico Schulz (Marcel Halstenberg); Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan (Julian Draxler); Marco Reus (Timo Werner), Leon Goretzka, Leroy Sane; Serge Gnabry

Pelatih: Joachim Loew

Estonia (5-4-1): Sergei Lepmets; Gert Kams, Madis Vihmann, Taijo Teniste, Karol Mets, Artur Pikk; Sander Puri, Artjom Dmitrijev (Mattias Kait), Joonas Tamm, Konstantin Vassiljev (Vladislav Kreida); Sergei Zenjov (Henrik Ojamaa)

Pelatih: Martin Reim

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA