Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Giampaolo Dilaporkan Segera Latih AC Milan

Ahad 09 Jun 2019 23:00 WIB

Red: Israr Itah

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Saat ini, Giampaolo melatih Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Marco Giampaolo sudah berada di ambang pengangkatan sebagai pelatih baru AC Milan. Giampaolo dilaporkan siap menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun jika Giampaolo memberikan prestasi bagus bagi Milan. Saat ini, Giampaolo melatih Sampdoria.

Baca Juga

Sky Sport Italia, Ahad (9/6), melaporkan bahwa Giampaolo telah kembali ke Italia setelah liburan singkatnya di Kroasia. Dia diperkirakan akan segera menggelar pertemuan bersama Presiden Sampdoria Massimo Ferrero besok dan kemudian dapat menandatangani kontrak bersama Milan.

Sejatinya, Giampaolo bukanlah satu-satunya calon pelatih yang dikaitkan dengan Milan. Sebelumnya, Antonio Conte, Simone Inzaghi, Gian Piero Gasperini, dan Eusebio Di Francesco masuk dalam target manajemen Milan.

Namun, kandidat nakhoda Milan mengerucut kepada allenatore kelahiran Swiss, 51 tahun lalu. Keputusannya pun membuat penggemar Milan bertanya tentang kapabilitas pelatih yang sejatinya merupakan suporter Inter Milan ini.

Sebab, selama ini Giampaolo tak pernah menangani klub besar. Rekor tim besar yang ia latih sepanjang kariernya hanyalah Sampdoria. Di klasemen akhir musim lalu, il Samp hanya dibawanya finis di posisi sembilan.

Alhasil, dengan catatan di atas dan minimnya jam terbang Giampaolo, manajemen Milan menilih memberikan kontrak berdurasi pendek kepadanya. Bekas pelatih Empoli pun diberikan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun dan gaji sebesar 2 juta euro per musim.

Sebaliknya, Sampdoria dilaporkan mengarahkan pandangan pada Stefano Pioli atau Eusebio Di Francesco sebagai ahli taktik baru menggantikan Giampaolo di Stadion Luigi Ferrari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA