Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Jika Sarri Hengkang, Ferdinand Dukung Lampard Latih Chelsea

Rabu 12 Jun 2019 15:52 WIB

Red: Bayu Hermawan

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA/WILL OLIVER
Ferdinand menilai Lampard adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gonjang-ganjing seputar manajer anyar Chelsea menyeruak setelah pada awal bulan ini tersiar rumor bahwa manajer saat ini, Maurizio Sarri, bertekad meninggalkan Stamford Bridge. Beberapa nama disebut-sebut cocok menggantikan Sarri sebagai pelatih the Blues.

Baca Juga

Salah satu sosok yang menduduki posisi teratas untuk menduduki kursi panas di Chelsea adalah manajer klub Championship Derby County yang sekaligus mantan bintang mereka, Frank Lampard. Lampard juga dijagokan oleh mantan bek klub rival Manchester United Rio Ferdinand untuk mengarsiteki klub London tersebut.

"Ia (Lampard) merupakan pilihan sempurna. Saya akan terkejut jika mereka melihat kandidat lain," ucapnya kepada The Mirror.

Ferdinand bahkan mengunggulkan Lampard, meski kalah pengalaman dengan kandidat manajer baru lain Massimiliano Allegri.

"Mereka telah berusaha dengan semua manajer hebat ini. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Allegri, ia melakukan hal luar biasa di Juventus, namun mereka pernah memiliki Carlo Ancelotti, mereka pernah memiliki Conte, Sarri, (Jose) Mourinho, semua manajer yang telah melakukan hal-hal hebat, dan mereka tidak pernah awet," ujarnya.

"Maka apakah Anda akan terus melakukannya, dan membuang-buang uang dengan manajer-manajer yang harus Anda bayar setelah dua tahun? Atau Anda akan memilih seseorang yang kepulangannya akan disenangi para penggemar?," katanya.

Larangan transfer berpeluang merepotkan langkah Chelsea untuk dua bursa transfer mendatang, namun Ferdinand yakin Lampard dapat mengatasi masalah tersebut. "Chelsea memiliki sejumlah anak muda terbaik di negeri ini, Manchester City sekarang berkuasa namun selama beberapa tahun Chelsea memiliki anak-anak muda terbaik dan tidak seorang pun menghuni tim inti," katanya lagi.

Memiliki kesamaan sebagai sesama lulusan akademi West Ham United, Ferdinand optimistis bahwa Lampard mampu menepis label manajer miskin pengalaman, sebagaimana yang dilakukan manajer City saat ini Pep Guardiola. "Orang-orang berbicara mengenai pengalaman dan semacamnya, namun pengalaman apa yang dimiliki Pep ketika ia melatih tim pertama Barcelona? Ia melatih anak-anak yang lebih muda di klub," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA