Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Masa Depan De Gea di MU Belum Jelas

Sabtu 25 May 2019 11:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
Kontrak De Gea akan habis pada musim panas tahun depan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan David de Gea di Manchester United (MU) masih belum jelas. MU sampai saat ini tak dapat merayu De Gea untuk menandatangani kontrak baru.

Kontrak De Gea akan habis pada musim panas tahun depan depan. De Gea pun sudah bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub asing mulai Januari 2020.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/5), kiper internasional Spanyol tersebut ingin jaminan MU akan berkompetisi untuk meraih gelar. Selain itu, De Gea menginginkan gaji yang lebih tinggi dari saat ini, bahkan menyamai gaji Alexis Sanchez.

Namun, De Gea menjadi pembicaraan setelah melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuat MU gagal memenangkan pertandingan jelang akhir musim. Kiper berusia 28 tahun itu bermain dalam setiap pertandingan United di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia telah berada di Old Trafford selama delapan tahun sejak bergabung dari Atletico Madrid.

Dalam bursa transfer musim panas tahun ini, MU berusaha untuk melakukan belanja besar-besaran. Namun skuat Iblis Merah ingin memprioritaskan pembalian pemain muda, dengan potensi jangka panjang. Apalagi, beberapa pemain MU kemungkinan akan meninggalkan klub, setelah hanya meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan di akhir musim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA