Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

MU Siap Terima Tawaran PSG untuk De Gea

Jumat 07 Jun 2019 00:01 WIB

Red: Israr Itah

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
MU mengantisipasi PSG yang baru saja mengumumkan kepergian Gianluigi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) bersiap menerima tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk David De Gea, menurut laporan ESPN, Kamis (6/6). MU mengantisipasi PSG yang baru saja mengumumkan kepergian Gianluigi Buffon pada musim panas ini.

Buffon meninggalkan juara Ligue 1 itu setelah semusim memperkuat PSG. Kepergian Buffon membuat pelatih Thomas Tuchel hanya memiliki Alphonse Areola sebagai kiper senior. Musim lalu, Buffon dan Areola berganti peran di bawah mistar PSG.

De Gea juga dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid, tapi sumber ESPN mengungkapkan, PSG menjadi ancaman yang lebih serius dengan kekuatan uang dan iming-iming bermain di Liga Champions. Juventus tak punya kekuatan finansial cukup untuk mendatangkan De Gea, sementara Madrid dinilai tak menjadikan posisi kiper sebagai priorotas transfer musim panas ini.

De Gea memiliki sisa satu tahun pada kontraknya dan negosiasi tentang kesepakatan jangka panjang baru saja terhenti. MU sebelumnya menegaskan mereka tidak akan menjual De Gea pada musim panas ini, tetapi ada kekhawatiran uang besar dari PSG akan mengganggu.

De Gea, yang terbuka bertahan di Old Trafford, telah ditawari kontrak lima tahun senilai 350 ribu per pekan, tetapi kesepakatan belum tercapai. Dia juga memasuki tahun terakhir kesepakatannya pada 2015 dan berada di ambang bergabung dengan Real Madrid sebelum transfer macet pada menit terakhir.

Sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa kiper Atletico Madrid Jan Oblak dan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma berada di radar MU jika mereka memutuskan untuk menjual De Gea. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA