Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Hamilton Apresiasi Pole Position Vettel di GP Kanada

Ahad 09 Jun 2019 16:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Hamilton mengaku sempat kesulitan melampaui waktu tercepat Vettel di kualifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MONREAL -- Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengucapkan selamat kepada driver Ferrari, Sebastian Vettel, yang berhasil meraih pole position di kualifikasi GP Formula Satu (F1) Kanada di Sirkuit Monreal, Sabtu (8/6) waktu setempat. Menurut sang juara bertahan, torehan Vettel membuat persaingan F1 musim 2019 menjadi lebih ketat. Terlebih lagi, Hamilton mengaku sempat kesulitan melampaui waktu tercepat Vettel di kualifikasi.

Baca Juga

"Ini fantastis untuk Formula Satu," kata Hamilton seperti dilansir Motorsport, Sabtu (8/6).

Hamilton sudah membukukan empat kemenangan dari enam seri balapan. Ia menyampaikan rasa terkejutnya saat Vettel akhirnya mencetak catatan impresif. Di atas kertas, Vettel merupakan pembalap Ferrari pertama yang merebut start terdepan musim ini.

"Saya berharap ini menjadi awal titik balik mereka. Mudah-mudahan, mulai saat ini persaingan menjadi sangat ketat hingga akhir musim. Itu akan fantastis," ujarnya.

Di klasemen sementara, Hamilton masih kukuh di puncak dengan raihan 137 poin dari empat kali juara seri balapan. Hamilton selalu berhasil berdiri di podium sejak musim 2019 bergulir.

Rekan setimnya, Valtteri Bottas, memenangi sisa dua balapan lainnya. Sehingga, Mercedes sejauh ini masih memegang rekor sempurna di F1 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA