Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Petrucci Ingin Terus Jadi Pesaing Marc Marquez

Kamis 13 Jun 2019 17:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Pembalap Ducati tersebut berharap bisa mengulang kesuksesannya seperti di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemenang GP Italia Danilo Petrucci berharap selalu menjadi saingan Marc Marquez di Catalunya, Ahad (16/6). Itu menjadi target Petrucci dan tak akan mengubahnya. Pembalap Ducati tersebut berharap bisa mengulang kesuksesannya seperti di Italia.

Baca Juga

Petrucci menjalani balapan emosional ketika keluar sebagai juara di rumah sendiri. Kemenangan tersebut juga yang pertama bagi Petrucci musim ini. Petrucci dinilai mempunyai kesempatan meniru rekan satu timnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang memenangkan GP Catalunya setelah berjaya di Italia pada 2017 dan 2018.

Kepercayaan diri Petrucci menanjak setelah menang di Italia. Hasil baik tersebut membuat Petrucci tak akan mengubah pendekatan dan targetnya pada balapan berikutnya.

"Saya benar-benar ingin kembali ke balap setelah mengambil kemenangan pertama saya di Mugello. Itu adalah hasil yang sangat penting bagi saya, dan sejak itu saya merasa lebih ringan,” ujar Petrucci dikutip dari Crash, Kamis (13/6).

Pembalap 28 tahun mulai menyadari tentang potensi meraih podium pada balapan-balapan berikutnya. Dia pun menilai Marquez adalah saingan terbesar Ducati pada Sirkuit Katalunya meskipun rekor Marquez di sana hanya menang satu kali dalam enam balapan kelas utama.

"Saya berharap Marquez menjadi saingan kuat di Montmelo," katanya.

Petrucci menyadari bersaing dengan Marquez tak akan mudah. Sebab, lintasan di sana sulit ditebak, khususnya ketika suhu sangat tinggi. Petrucci menambahkan, ia bersemangat memperbaiki catatannya di Catalunya dari tahun lalu yang berada di posisi ke delapan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA