Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Raiola Kunci Madrid dan Juventus untuk Dapatkan Pogba

Kamis 13 Jun 2019 18:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Proses kepindahan Pogba dari Manchester United berada di tangan Raiola.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Peluang Juventus untuk mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United tergantung banding yang diajukan Mino Raiola terhadap Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Sebab, Raiola yang merupakan agen dari Pogba dilarang oleh FIGC melakukan aktifitas transfer pemain di Serie A Italia.

Pengacara Raiola yakin, larangan tiga bulan yang dijatuhkan oleh FIGC terhadap Raiola dapat dibatalkan. Saat ini, kubu Raiola tengah mengajukan banding ke Pengadilan Banding Federal negara Italia (CFA) di Roma.

Pengacara Raiola menilai, kliennya mendapat ketidakadilan dengan dijatuhi larangan bekerja di Serie A Italia, hanya karena melontarkan kritikan terhadap Federasi Sepakbola Italia di masa lalu.

Sebelumnya Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, telah menangguhkan larangan yang dijatuhkan FIFA terhadap Raiola, untuk terlibat dalam transfer pemain di seluruh dunia. Namun, putusan dari CAS ini tidak berlaku untuk Serie A Italia.

Jika pengadilan banding di Roma akhirnya juga mencabut larangan terhadap Raiola untuk terlibat dalam aktifitas transfer pemain di Serie A, maka diskusi terkait kepindahan Pogba ke Juventus bakal berlanjut. Namun, jika tidak, buka tidak mungkin Real Madrid yang bakal diuntungkan.

Sebab, Madrid juga mengincar Pogba, dan Raiola bisa melakukan bisnisnya dengan bebas di Spanyol.

Baca Juga

sumber : Sky Sport
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA