Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Dovizioso Akui Kinerja Motornya Belum Maksimal

Ahad 02 Jun 2019 00:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Namun, Dovi tak khawatir dengan kecepatan motornya.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Andrea Dovizioso mengatakan keseluruhan paket yang ada pada motornya saat ini belum cukup untuk menjadi jaminan memenangkan GP Italia, di Sirkuit Mugello, Ahad (2/6). Namun, Dovi tak khawatir dengan kecepatan motornya. Menurutnya, motornya cukup cepat dan lebih baik.

Pada saat sesi latihan, Dovi merasa motor yang ditungganginya masih jauh dari ideal. Pada latihan pagi dan sore menghadirkan tantangan berbeda sehingga harus dicarikan solusi sebelum balapan resmi. Kendati demikian, menurut pembalap Ducati tersebut, waktu putarannya lebih cepat dibandingkan tahun lalu.

“Seperti yang kami harapkan, pesaing sedikit lebih kuat dari tahun lalu. Kami cukup cepat dan lebih baik dari yang ditunjukkan selama kualifikasi,” kata pembalap asal Italia tersebut dikutip dari Crash, Sabtu (1/6).

Dovi mengungkapkan, situasi yang dialaminya saat ini tidak terlalu buruk, namun tidak membuat dirinya bahagia. Motornya saat ini tidak sesuai dengan harapan pembalap 33 tahun itu. Beberapa hal positif telah ditemukan guna mengatasi permasalahan yang dihadapi. Tapi paket yang dimiliki Ducati belum cukup baik.

Dovi memberikan komentar terkait performa bagus Fabio Quartararo dan Francesco Bagnia pada saat latihan sore. Dovi mengatakan dua pembalap tersebut mempunyai bakat yang besar. Namun masih ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diatasi jika ingin meraih podium di Mugello.

"Mungkin itu alasan mengapa di beberapa trek lain mereka tidak cepat seperti kami. Jadi inilah alasan terbesarnya. Namun yang pasti mereka tidak memiliki banyak pengalaman tapi dari hari ke hari akan lebih kuat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA