Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Naik Podium, Dovizioso Keluhkan Suhu Udara Mugello

Senin 03 Jun 2019 07:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Pembalap asal Italia Andrea Dovizioso (kiri) dan Pembalap Danilo Petrucci dari Ducati Team saat beraksi dalam ajang MotoGP di Sirkuit Mugello

Pembalap asal Italia Andrea Dovizioso (kiri) dan Pembalap Danilo Petrucci dari Ducati Team saat beraksi dalam ajang MotoGP di Sirkuit Mugello

Foto: Claudio Giovannini/EPA
Pembalap Ducati itu mengeluhkan suhu udara yang lebih panas saat balapan.

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Andrea Dovizioso mengeluhkan suhu udara sirkuit Mugello selama seri balap MotoGP Italia, Ahad (2/6) siang waktu setempat. Menurut pembalap Ducati itu, temperatur saat balapan lebih panas dari fase kualifikasi, sehari sebelumnya. Meski demikian, DesmoDovi tetap berhasil naik podium setelah finish di urutan ketiga.

"Sangat sulit balapan dengan suhu yang lebih panas dari kemarin, saya lihat semua pembalap berjuang keras untuk tetap bertahan dengan grip," kata Dovi setelah balapan seperti dikutip dari Trans 7, Ahad (2/6) malam.

Meski harus bertahan dengan panasnya temperatur di atas lintasan, Dovi tetap menikmati jalannya lomba karena merebut tiga tempat teratas. Rekan setimnya, Danilo Petrucci juga berhasil menjuarai edisi balap itu.

"Tapi secara keseluruhan kami senang karena kami mendapat tempat di tiga besar yang k sekian kali, ini bagus. Kami butuh poin tambahan, saya senang untuk (kemenangan) Petruci, itu bagus untuk kami," ucapnya menegaskan.

Podium yang diraih Andrea Dovizioso membuatnya semakin kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 103 poin. Ia juga memangkas jarak dengan sang pemuncak, Marc Marquez dengan selisih 12 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA