Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Mendy Merasa Terhormat Jadi Pemain Real Madrid

Jumat 14 Jun 2019 03:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ferland Mendy

Ferland Mendy

Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Mendy bahagia bisa menjadi bagian dari satu tim dengan sejarah panjang seperti Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ferland Mendy akhirnya resmi berkostum Real Madrid. Rumor bakal berlabuhnya Mendy ke Los Blancos sudah terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, eks Olympique Lyon itu merasa bangga. Mendy bahagia bisa menjadi bagian dari satu tim dengan sejarah panjang seperti Madrid.

"Saya merasa terhormat bergabung dengan klub terbesar di dunia dan bekerja dengan pelatih hebat yang bisa membuat saya terus berkembang," kata Mendy, dikutip dari Marca, Jumat (14/6).

Demi mendapatkan bek kiri 24 tahun itu, Madrid mengeluarkan dana 47 juta euro (Rp 773 miliar). Masih ada potensi penambahan 5 juta euro (Rp 80,5 miliar).

Pada kesempatan serupa, Mendy juga berterima kasih kepada semua elemen di Lyon. Ia mendoakan yang terbaik untuk klub yang  berlaga di Ligue 1 tersebut.

"Saya tidak bisa melupakan keluarga saya, semua pelatih, dan orang-orang yang membantu saya sejauh ini," ujar pemilik tiga caps tim nasional Perancis tersebut.

Mendy memperkuat Les Gones dalam dua musim. Sejauh itu jebolan akademi Le Havre tampil dalam 79 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Kedatangan Mendy berpotensi membuat sejumlah nama menjadi korban. Sebelumnya di area bek kiri Madrid diisi Marcelo, dan Sergio Reguilon.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA