Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Timnas Australia Diundang ke Copa America Tahun Depan

Jumat 14 Jun 2019 06:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Australia

Timnas Australia

Foto: Reuters/Marko Djurica
Qatar dan Jepang jadi dua tim tamu pada kompetisi edisi ke-46 tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LUQUE -- Timnas Australia akan menjadi salah satu tim yang diundang berkompetisi di Copa America 2020 mendatang. Selain itu, Qatar yang yang sudah menjadi tim tamu di seri 2019 juga akan kembali diundang tahun depan.

Seperti dilansir ESPN, Jumat (14/6), Presiden Conmebol (Federasi Sepak Bola Amerika Selatan) Alejandro Dominguez menyatakan, kedua negara itu sudah mengonfirmasi keikutsertaannya pada ajang yang akan digelar di Argentina dan Kolombia tersebut.

Kedua negara tuan rumah itu, nantinya akan menjamu total enam tim di babak penyisihan. Kemudian, empat tim yang lolos akan langsung diadu pada semifinal.

Namun, Alejandro menolak rencana final yang digelar dua kali di stadion yang berbeda. Ia menyatakan, tetap melaksanakan satu kali pertandingan final untuk Copa America tahun ini dan 2020. "Final akan digelar satu kali di satu tempat," katanya.

Tahun ini, Alejandro mengatakan, gelaran Copa America disiarkan langsung di 178 negara. Qatar dan Jepang menjadi dua tim tamu pertama pada kompetisi edisi ke-46 itu.

Turnamen Copa America tahun ini akan dimulai pada Sabtu (15/6) pukul 07.30 WIB dengan pertandingan tuan rumah Brasil melawan Bolivia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA