Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Sanksi Raiola Ditangguhkan, Proses Transfer Pogba Berlanjut

Jumat 14 Jun 2019 20:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mino Raiola

Mino Raiola

Foto: REUTERS/Albert Gea
Raiola sangat terkait dengan upaya kepindahan Paul Pogba dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Agen sepak bola terkenal, Mino Raiola, bisa bernapas lega. Pasalnya, ia sudah bisa melakukan aktivitas transfer pemain setelah larangan melakukan aktivitas transfer ditangguhkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Raiola kini bebas melakukan kesepakatan hingga putusan akhir keluar. "Setelah keputusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Banding Federal FIGC (Corte Federale d'Appello) pada 13 Juni 2019, perpanjangan di seluruh dunia yang dikenakan terhadap perantara Carmine Raiola dan Vincenzo Raiola di sini dibatalkan dengan pengaruh langsung," demikian bunyi dokumen yang membatalkan sanksi atas Riola, dikutip dari Manchestereveningnews, Jumat (14/6)

Raiola kemudian memposting sebuah gambar pada akun Twitternya terkait penangguhan tersebut yang menunjukkan sebuah perintah dari Ketua Komite Disiplin FIFA. Ia lalu menambahkan pesan dalam gambar tersebut “Penangguhan dibatalkan. Keadilan!” bunyi pesan tersebut.

Raiola dilarang melakukan aktivitas transfer oleh Federasi Sepak Bola Italia dan pada awal Mei FIFA memperluas sanksinya dengan melarang aktivitas di seluruh dunia. Larangan tersebut berlaku sampai 9 Agustus mendatang.

Namun, Raiola marah atas sanksi tersebut dan melakukan upaya banding. CAS yang menerima banding Raiola membuat sanksi dari FIFA belum bisa dilaksanakan. FIFA juga telah mencabut larangan awal pekan ini.

Raiola sangat terkait dengan upaya kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Real Madrid dan Juventus. Dua klub tersebut sama-sama tertarik menggunakan jasanya.

Raiola juga menangani proses transfer pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Sejumlah klub top Eropa tengah berusaha mendapatkan tanda tangannya. Raiola sebelumnya bersikeras larangannya tak akan berdampak terhadap kliennya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA