Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Sarri Sepakat Gabung Juventus

Sabtu 15 Jun 2019 07:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Sarri terus dirumorkan bakal jadi suksesor Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Maurizio Sarri dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Juventus. Namun belum ada pengumuman resmi terkait hal ini.

Juve tengah mencari pengganti pelatih Massimiliano Allegri. Sarri yang baru semusim membesut Chelsea, terus dirumorkan bakal jadi suksesor Allegri.

Belakangan isu tersebut semakin dekat dengan kenyataan. Menurut Gianluca di Marzio, kedua kubu sudah berbicara detail tranfer dalam serangkaian pertemuan di London dan Milan.

"Direktur Juve, Fabio Paratico bertemu agen Fali Ramadani (agen Sarri). Mereka menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi penambahan setahun berikutnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (15/6).

Kontrak Chelsea dengan Sarri berakhir dalam persetujuan bersama. Menurut Sky, Juve akan menyerahkan dana kompensasi 1,1 juta pondsterling (Rp 19,8 miliar) kepada kubu the Blues.

Jumlah demikian sesuai dengan sisa gaji Sarri di London Biru. Sebelumnya kontrak eks juru taktik Napoli di Stamford Bridge masih beberapa tahun lagi.

Rumor Sarri ke Juventus cukup membuat Serie A memanas. Para pendukung Napoli berharap isu ini tidak menjadi kenyataan. Juventus butuh pelatih yang konsisten memainkan sepak bola menyerang secara konsisten. Sarri memenuhi kriteria tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA