Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Lawan Vanuatu Jadi Pertandingan Penting Bagi Simon McMenemy

Sabtu 15 Jun 2019 15:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Para pemain timnas sudah melupakan kekalahan 1-4 dari Yordania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan melawan Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) pukul 18.30 WIB. Laga ini spesial bagi pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, karena merupakan kali pertama ia mendampingi skuat Garuda di kandang.

Baca Juga

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional. Jadi saya harap besok pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga," kata Simon seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia ini pun menegaskan timnya sudah siap untuk melakoni laga besok. Terlebih, para pemain timnas sudah melupakan kekalahan 1-4 dari Yordania pada laga uji coba di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6) lalu.

"Seperti yang teman-teman ketahui kami baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan lawan Yordania, banyak yang positif, banyak juga yang negatif," tutur Simon.

Ia memastikan, para pemain akan tetap bermain dengan kepala tegak. Hasil minor di pertandingan sebelumnya pun dinilai tak akan mempengaruhi Hansamu Yama dan kawan-kawan di atas lapangan hijau.

Sementara pelatih Vanuatu, Paul Munster, mengatakan pertandingan melawan timnas Indonesia akan dijadikannya sebagai persiapan jelang tampil di Piala OFC, setingkat Piala AFC di Asia, bulan depan.

"Saya berharap besok pertandingan yang bagus dan menarik, karena kita datang ke Indonesia untuk mempersiapkan Pasifik Game pada Juli," ujar Paul.

Bisa bertandang ke markas timnas Indonesia membuat para pemain Vanuatu sangat antusias. Terlebih, ini merupakan kali pertama skuat Vanuatu berkunjung ke Indonesia.

"Kami sudah tidak sabar menunggu pertandingan besok. Saya tahu pemain saya belum pernah ke Indonesia sebelumnya. Makanya tadi pagi sempat kami jalan-jalan dulu ke stadion," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA