Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Pelatih Portugal: Ronaldo Sosok Jenius dalam Sepak Bola

Kamis 06 Jun 2019 13:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Fernando Santos

Fernando Santos

Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Santos sudah terbiasa melihat aksi fenomenal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengeluarkan pujian setinggi langit untuk Cristiano Ronaldo. Santos menyinggung Ronaldo yang membuat perbedaan pada semifinal Liga Antarbangsa Eropa.

Ronaldo, penyerang Juventus, itu mencetak hattrick ke gawang Swiss. Skor akhir Selecao das Quinas unggul 3-1 atas Red Crosses, di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (6/6) dini hari WIB.

"Ada banyak lukisan dan pahatan yang menggambarkan kejeniusan. Dia jenius dalam sepak bola," kata Santos dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

photo
Bernardo Silva (kiri) dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnas Portugal.


Santos sudah terbiasa melihat aksi fenomenal Ronaldo. Bahkan nyaris dua dekade lalu ia telah memprediksi jalan terang karier eks Real Madrid dan Manchester United itu. "Saya adalah pelatihnya pada 2003 (di Sporting Lisbon). Saya bisa melihat ke mana dia pergi," jelas dia.

Tentang jalannya laga, Santos memuji kerja keras keseluruhan anak asuhnya. Sebab, Portugal tak memiliki waktu persiapan lebih.

Di sisi lain, Santos melihat tim lawan mempunyai kualitas mentereng. Pada final nanti, Portugal bertemu pemenang antara Belanda kontra Inggris. Duel De Orange versus the Three Lions berlangsung pada Jumat (7/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA