Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Nestapa Nomor Punggung 7 MU Usai Ditinggalkan Ronaldo

Jumat 14 Jun 2019 05:55 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Selama berseragam MU, Ronaldo mampu menyumbangkan 118 gol dari 292 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nomer punggung 7 milik Manchester United (MU) telah dikenakan oleh sejumlah legenda MU. Sebut saja, George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. 

Dari sejumlah nama, Cristiano Ronaldo yang paling melekat dihati para fan MU. Mengabintang yang kini merumput di Serie A Italia bersama Juventus itu didatangkan dari klub asal Portugal Sporting Lisbon pada 2003.

Dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (13/6), selama berseragam MU, Ronaldo mampu menyumbangkan 118 gol dari 292 laga pada semua kompetisi. Sejak Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid pada 2009, belum satu pemain pun yang mammpu menunjukkan sumbangsih terbaiknya untuk MU. 

Michael Owen menjadi pemain pertama yang mencoba mengenakan nomer punggung 7 usai Ronaldo meninggalkan Old Trafford. Sejak didatangkan dari Newcastle United dengan status bebas transfer, Owen hanya mampu mengkoleksi lima gol dari 31 penampilan Liga Inggris selama empat musim. 

Nama berikutnya, yakni Antonio Valencia yang sebelumnya menggunakan nomor punggung 25. Setelah berganti ke nomer punggung 7 pada 2012, Valencia hanya mampu membukukan dua buah gol. Pemain asal Ekuador itu akhirnya memutuskan kembali ke nomer punggung 25 pada 2013.

Selanjutnya, ada Angel Di Maria yang diprediksi akan bersinar dan cocok mengenakan nomor punggung 7 setelah didatangkan dari Real Madrid pada 2014. Sempat tampil meyakinkan pada lima pertandigan awal, penampilan Di Maria melempem. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dari 27 penampilan bersama United. Di Maria akhirnya memilih hengkang pada tahun berikutnya. 

Usai kepergian Di Maria, Memphis Depay mengambil alih nomor keramat itu. Depay hanya mampu mencetak dua gol dalam 33 penampilannya. Ia meninggalkan MU pada 2017 untuk bergabung bersama Olympique Lyon. 

Alexis Sanchez merupakan pemain yang hingga kini menyandang nomer punggung 7. Berpredikat sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi, yakni 350 ribu poundsterling per pekan, Sanchez tampil sangat mengecewakan. Bersama MU, Sanchez hanya mampu mencetak tiga gol dari 32 penampilan. Itu pun, gol yang dicetak ke gawang tim yang sedang berjuang dari zona degradasi. 

Dengan demikian, bisa ditarik kesimpulan bahwa selama 10 musim terakhir, pemain bernomor punggung 7 tak bisa tampil mengilap. Mereka hanya mampu menyumbang 15 gol untuk MU dalam satu dekade. Padahal saat dikenakan Ronaldo selama tujuh musim, CR7 mampu membukukan 96 gol di pentas Liga Inggris. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA