Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Derby Siap Pagari Lampard dari Ketertarikan Chelsea

Ahad 16 Jun 2019 00:05 WIB

Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA/WILL OLIVER
Lampard dilaporkan tengah diminati Chelsea untuk menjadi pengganti Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub kasta kedua Liga Inggris, Derby United, siap membicarakan perpanjangan kontrak bersama pelatih kepala Frank Lampard. Lampard dilaporkan tengah diminati Chelsea untuk menjadi pengganti Maurizio Sarri.

Lampard masih punya durasi dua tahun di kontraknya saat ini bersama Derby. Namun, pihak klub memang punya rencana untuk membicarakan kontrak jangka panjang baru selepas musim ini berakhir, demikian dilansir Sky Sports, Sabtu (15/6).

Chelsea yang baru saja mengabulkan keinginan Sarri untuk meninggalkan kursi pelatih kepala disebut-sebut menjadikan Lampard sebagai kandidat pengganti terdepan. Akan tetapi, belum ada pendekatan formal atas niatan tersebut.

Kontrak Lampard di Derby diketahui dilengkapi klausul yang memperbolehkannya pergi dari kursi pelatih kepala, dengan kompensasi tertentu. Kompensasi tersebut senilai 3,5 juta poundsterling (sekira Rp 63 miliar) yang bisa bertambah menjadi 4 juta poundsterling (sekira Rp 72 miliar) jika klub yang mendekati Lampard bermain di Liga Champions musim depan.

Lampard disebut menaruh rasa hormat yang besar kepada suporter Derby serta pemilik klub Mel Morris. Sang pemilik memberikan kepercayaan kepadanya merasakan pekerjaan sebagai pelatih kepala.

Kendati demikian, Lampard punya ikatan kental dengan Chelsea selama 13 tahun kariernya disertai 11 trofi yang dimenanginya di sana, termasuk di dalamnya tiga gelar juara Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Lampard juga menyandang status pencetak gol terbanyak tim London itu sepanjang masa.

Oleh karena itu, sulit bagi Lampard untuk menolak kesempatan pulang ke Stamford Bridge jika Chelsea menawarkan kursi pelatih kepala.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA