Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Kalah dari Kolombia, Messi: Argentina Tampil Gugup

Ahad 16 Jun 2019 10:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi gagal membawa timnya menang atas Kolombia di pertandingan pertama grup B Copa Amerika, Senin (16/6) pagi WIB.

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi gagal membawa timnya menang atas Kolombia di pertandingan pertama grup B Copa Amerika, Senin (16/6) pagi WIB.

Foto: EPA
Lionel Messi mengatakan Argentina tidak tampil baik saat melawan Kolombia.

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kapten timnas Argentina Lionel Messi mengaku sangat kecewa dengan kekalahan perdana dari Kolombia 0-2 di ajang Copa America 2019 Brasil. Messi menyebut, La Albiceleste tampil gugup dengan mencoba menghindar kekalahan di laga awal.

Pasukan Lionel Scaloni tampil impresif pada babak pertama. Namun, hasil tersebut tak dapat dimanfaatkan ketika bermain di interval kedua, Argentina harus mwnyerah dua gol tanpa balas atas Los Cafeteros di Estadio Fonte Nova, Salvador, Ahad (16/6).

"Ini bukan cara kami ingin memulai. Ada sedikit kegelisahan, ingin memiliki debut yang baik dengan kemenangan, tidak ingin melakukan kesalahan," jelas Messi dilansir ESPN, Ahad (16/6).

Argentina sejatinya memiliki peluang untuk mencetak gol, setelah memasukan Rodrigo de Paul dengan Angel Di Maria. Pergantian tersebut berjalan efektif dengan Messi memiliki kesempatan mempersulot lini belakang Kolombia.

Namun, La Pulga beberapa kali membuang peluang dan selalu gagal ketika mencoba merobek gawang lawan yang dikawal David Ospina. Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 10 di Barcelona meminta rekan setimnya untuk melupakan hasil negatif pada laga ini dan segera fokus untuk menjalani laga selanjutnya.

"Kami harus menjaga pikiran kami dan memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena ini baru permulaan dan masih ada banyak Copa yang harus dimainkan," kata Messi.

Alhasil dengan kemenangan ini Kolombia untuk sementara berada di puncak teratas Grup B dengan tiga poin jelang pertemuan melawan Qatar dengan laga lainnya antara Argentina versus Paraguay.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA