Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kecewa di Sesi Kualifikasi, Rins Siap Maksimal di Balapan

Ahad 16 Jun 2019 15:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Alex Rins

Alex Rins

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Alex Rins memecahkan rekor pribadinya di Katalunya sebelum terjatuh.

REPUBLIKA.CO.ID,  KATALUNYA -- Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar menatap optimistis balapan GP Katalunya, Ahad (16/5), usai tampil menyakinkan di sesi latihan bebas pada Sabtu (15/6). Pembalap asal Spanyol itu mencetak waktu putaran tercepat ketika FP3 namun dikalahkan oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT di FP4.

Walaupun tampil perkasa, satu-satunya kesalahan Rins adalah ketika ia tergelincir di tikungan 10 ketika Q2 yang membuatnya kehilangan banyak waktu di kualifikasi untuk mengincar posisi start baris terdepan. Rins akan start dari P8 di balapan nanti.

"Sangat disayangkan karena saya merasa sangat kuat," ujar Rins kepada laman Resmi MotoGP.

Rins memecahkan rekor pribadinya di Katalunya sebelum terjatuh. "Saya merasa kuat dengan motor ini dan memiliki ritme yang bagus. Balapan akan sulit, mereka bilang akan lebih panas kondisinya, tapi kami akan mencoba tampil 100 persen."

Walaupun tak pernah start dari baris terdepan, Rins yang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 88 poin, berharap kembali memiliki laju yang bagus di balapan untuk melaju ke depan seperti di balapan-balapan berikutnya. Ia pun mengacaukan peta persaingan para pembalap terdepan.

Rins mengaku ini mungkin perasaan terbaiknya sepanjang akhir pekan di musim balapan kali ini. "Saya membalap sendiri di setiap sesi dan merasa sangat nyaman, membalap dengan kepercayaan diri yang tinggi, jadi kami siap untuk balapan."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA