Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Setelah Gaet Anthony Davis, LA Lakers Bidik Walker

Ahad 16 Jun 2019 18:23 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kemba Walker (kanan)

Kemba Walker (kanan)

Foto: EPA/Rhona Wise
Permainan Kemba dengan Davis dan LeBron diprediksi akan membuat Big Three di Lakers.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles (LA) Lakers akhirnya mendapatkan bintang New Orleans Peliucans, Anthony Davis, pada Sabtu (15/6) waktu Amerika Serikat. Kehadiran Davis, meski harus ditukar dengan tiga pemain mudanya, yakni Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart, diprediksi membuat Lakers lebih dekat merengkuh gelar juara NBA 2019/2020.

Namun Lakers belum selesai. Setelah kehadiran Davis, Marc Stein dari New York Times melaporkan bahwa guard Charlotte Hornets, Kemba Walker, akan menjadi target utama selanjutnya bagi Lakers.

Walker, 28 tahun, menyelesaikan musim terbaiknya sebagai penggawa Charlotte Hornets. Ia rata-rata mengemas 25,6 poin per gim, 4,4 rebound, dan 5,9 assist di 82 pertandingan dalam perjalanan untuk mendapatkan nominasi All-Star ketiga dan pengakuan All-Star NBA pertamanya.

Walker secara tentatif akan menjadi agen gratis pada 30 Juni nanti ketika periode agen bebas NBA dimulai. Sebelumnya, Walker mengatakan ia ingin tinggal di Charlotte.

"Charlotte adalah rumah saya, kawan," kata Walker pada saat itu. “Saya sudah di sana selama delapan tahun dan itu adalah delapan tahun yang paling menakjubkan dalam hidup saya. Para penggemar mencintai saya. Organisasi ini luar biasa dan memberi saya kesempatan. ”

Jika Walker bergabung dengan Lakers, ia akan langsung menjadi point guard utama setelah tim itu melepas Lonzo Ball. Permainannya dengan Anthony Davis dan LeBron James diprediksi akan secara instan menciptakan Big Three yang cukup mampu untuk bersaing dalam kompetisi Wilayah Barat NBA.



 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA