Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Terkait Hasil GP Katalunya, Jorge Lorenzo Minta Maaf

Ahad 16 Jun 2019 21:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Hasanul Rizqa

Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Jorge Lorenzo meminta maaf karena menyebabkan tiga pembalap lain gagal finis

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Jorge Lorenzo meminta maaf atas kesalahannya pada lap kedua GP Spanyol di tikungan ke-10. Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda tersebut sempat terjatuh dan menyebabkan tiga pembalap lainnya, yaitu Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ikut terjatuh. Alhasil, keempatnya gagal finis.

Baca Juga

Dovi yang bertekad mengejar poin Marquez di klasemen harus merelakan poin rivalnya semakin jauh. Kini pembalap Ducati tersebut terpaut 37 poin dari Baby Alien, julukan Marquez. Dovi merupakan pesaing terdekat Marquez dalam perebutan gelar juara musim ini.

Lorenzo menjelaskan insiden yang menimpanya. Dia mengatakan dia hanya menginjak rem ketika posisi berada ditikungan. Lorenzo juga tak bisa berbuat apa-apa ketika sulit mengendalikan motornya sehingga menyebabkan tiga pembalap lainnya juga keluar lintasan.

"Ini sudut yang sulit, mudah untuk membuat kesalahan jika Anda menginjak rem sedikit terlambat dan ini terjadi pada saya," kata Lorenzo, dikutip dari Motor Sport Week, Ahad (16/6).

Menurut Lorenzo, saat akan menyalip, ia tak terlalu cepat. Namun disitu terdapat Dovizioso. Ketika berusaha menghindari tabrakan, Lorenzo menarik rem lebih sehingga kehilangan keseimbangan bagian depan motornya.

Atas insiden tersebut, Lorenzo merasa kasian kepada Rossi, Dovizioso dan Vinales karena jelas bukan kesalahan mereka."Itu adalah kesalahan saya tetapi dengan jenis sudut ini sangat sulit untuk tidak membuat kesalahan, jadi memang begitu," ungkapnya.

Insiden tersebut membuat Marc Marquez mendominasi GP Catalunya, di Sirkuit Catalunya, Ahad (16/6) malam. Dia nyaman melaju sendiri di depan hingga finis di urutan pertama. Disusul Fabio Quartararo pada posisi kedua dan Danilo Petrucci diurutan ketiga. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA