Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Lakers Dapatkan Anthony Davis

Ahad 16 Jun 2019 22:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani

Forward New Orleans Pelicans, Anthony Davis, melakukan dunk saat menghadapi Oklahoma City Thunder dalam pertandingan NBA, Kamis (12/12).

Forward New Orleans Pelicans, Anthony Davis, melakukan dunk saat menghadapi Oklahoma City Thunder dalam pertandingan NBA, Kamis (12/12).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Anthony Davis akan berduet dengan LeBron James di Lakers.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES—Los Angeles Lakers akhirnya berhasil mendapatkan pemain yang sudah lama di incarnya. Butuh waktu berbulan-bulan untuk mendatangkan bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis ke Staples Center Arena.

Seperti dilaporkan ESPN, Pelicans telah sepakat untuk melakukan barter yang akan mengirim superstarnya ke Los Angeles Lakers untuk sejumlah besar aset muda. Untuk dapat menduetkan Anthony Davis dan mega bintang Lakers lainnya LeBron James, tiga pemain muda berbakat Lakers menjadi alat tukarnya.

Ketiga pemain tersebut adalah adalah point guard Lonzo Ball dan forward Brandon Ingram, serta guard Josh Hart dan tiga pick draft putaran pertama, termasuk keseluruhan keempat tahun ini. Sementara kedua tim telah menyetujui pertukaran, langkah itu tidak dapat diselesaikan atau diumumkan hingga 6 Juli.

New Orleans tidak hanya mendapatkan tiga picks, tetapi juga mendapat pick swap tambahan pada 2023, seperti dilaporkan The Times-Picayune. Dengan negosiator yang berbeda di kedua sisi, perdagangan ini mungkin datang berbulan-bulan sebelumnya.

Semuanya dimulai pada bulan Januari ketika agen Davis Rich Paul dengan sangat terbuka mengumumkan bahwa bintang tersebut ingin ditukar ke Lakers. Segera menjadi jelas bahwa Davis ingin bisa bersama bintang Lakers, LeBron James.

Lakers melakukan upaya luar biasa untuk memasangkan James dan Davis di Staples Center, dan mereka melakukan itu karena penambahan Davis, menjadikan Lakers sebagai pesaing instan untuk meraih gelar NBA 2019-2020. Yang lebih baik bagi Lakers adalah bahwa forward Kyle Kuzma tidak masuk dalam skema pertukaran dengan Pelicans.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA