Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Resmi, Sarri Jadi Pelatih Juventus

Ahad 16 Jun 2019 21:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hasanul Rizqa

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Sarri memang sudah lama digadang-gadang menggantikan Allegri di Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub sepakbola Chelsea akhirnya mengumumkan kepergian Maurizio Sarri. Pelatih kelahiran Naples ini resmi bergabung ke Juventus dengan kontrak selama tiga tahun.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Ahad (16/6), pelatih asal Italia itu resmi berlabuh ke Turin setelah Juventus bersepakat untuk membayar uang kompensasi sebesar 5 juta pound.

Sarri menang sejak lama digadang-gadang menjadi pengganti Massimiliano Allegri, yang dipecat Juventus pada akhir musim lalu. Sarri juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk pulang kampung halaman, Italia, usai membawa the Blues juara Liga Europa.

Kepergian Sarri tentunya membuka pintu bagi legenda Chelsea Frank Lampard untuk kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih. Chelsea saat ini dikabarkan sedang mendekati klub tempat Lampard melatih, Derby County, yang juga menawarkan kontrak baru.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menuturkan Sarri memang sangat ingin kembali ke negaranya. "Dalam pembicaraan usai final Liga Europa, Maurizio dengan tegas mengungkapkan betapa ia ingin kembali ke negara asal, menjelaskan alasannya untuk kembali bekerja di Italia," kata Granovskaia mengungkapkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA