Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Virgil Van Dijk Lebih Difavoritkan Raih Ballon d'Or

Ahad 09 Jun 2019 09:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan) mengangkat trofi Liga Champions.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan) mengangkat trofi Liga Champions.

Foto: AP Photo/Felipe Dana
Van Dijk lebih difavoritkan raih Ballon d'Or dibandingkan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil Van Dijk melewati bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain favorit untuk meraih Ballon D'Or tahun 2019. Van Dijk menunjukan performa apik bersama Liverpool dan timnas Belanda.

Seperti diberitakan Oddschecker, Van Dijk melampaui Messi setelah berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions untuk The Reds musim ini.  Ia juga mencetak clean sheet saat menghadapi Tottenham di final Liga Champions.

Di level timnas, Van Dijk juga membukukan hasil serupa dan membawa Belanda ke final UEFA Nations League.  Di sisi lain, Messi merengkuh hasil minor saat dikalahkan Liverpool di semi final Liga Champions dan takluk dari Valencia di final Copa del Rey. Namun, ia masih bisa mendapat impresi positif dalam voting melalui penampilannya di Copa America bersama Argentina.

Van Dijk yang pernah ditanya terkait kemungkinannya meraih Ballon D'Or menyatakan bahwa gelar tersebut lebih layak dipegang oleh Messi. Menurutnya, Messi merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

"Jadi saya tidak memikirkan ke sana, tapi jika saya meraihnya, tentu akan terima. Messi harus meraih itu meskipun ia tidak tampil di final," katanya seperti dilansir SportBible.

Jika Van Dijk memenangkan Ballon D'Or, ia akan menjadi pemain belakang pertama yang meraih gelar yang sama sejak 13 tahun terakhir. Gelar itu terakhir diraih Fabio Cannavaro, 2006 silam.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA