Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Penembakan Terjadi di Tengah Parade Juara Raptors

Selasa 18 Jun 2019 05:41 WIB

Red: Endro Yuwanto

Warga Toronto merayakan keberhasilan Toronto Raptors juara NBA 2019.

Warga Toronto merayakan keberhasilan Toronto Raptors juara NBA 2019.

Foto: EPA-EFE/WARREN TODA
Alun-alun Nathan Philipp merupakan lokasi tujuan akhir parade juara Raptors.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Aksi penembakan terjadi di dekat alun-alun Nathan Philipp, Toronto, Kanada, pada Senin (17/6) setempat. Aksi itu terjadi di tengah perayaan parade tim bola basket Toronto Raptors yang baru saja menjuarai kompetisi NBA.

Kepolisian Toronto menyampaikan kabar tersebut lewat cuitan dalam akun twitter resmi mereka, @TPSOperations, yang menyebutkan sedikitnya dua orang menjadi korban serius penembakan, namun nyawa mereka tak terancam.

Penembakan terjadi di ruas jalan Bay dan jalan Albert di dekat alun-alun Nathan Pilipp dan kepolisian setempat telah mengamankan dua orang tersangka disertai barang bukti berupa dua senjata api. Alun-alun Nathan Philipp merupakan lokasi tujuan akhir parade juara Raptors.

Suara tembakan sempat menimbulkan kepanikan dari warga yang menghadiri parade dan acara yang tengah memasuki bagian pidato kemenangan. Pidato sempat tertunda, meski kemudian dilanjutkan. Pihak kepolisian Toronto saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA