Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Petinggi Barcelona tak Ingin Bahas Rumor Neymar

Selasa 18 Jun 2019 10:30 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Friska Yolanda

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar memperkuat skuat Barcelona pada 2013 hingga 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor Barcelona bakal pulangkan Neymar da Silva jr, mulai terdengar. Belakangan hubungan sang bintang dengan petinggi Paris Saint Germain, kurang harmonis.

Baca Juga

Situasi demikian, diprediksi, dimanfaatkan Barca. Kubu Raksasa Katakan ingin kembali menyatukan Neymar dengan Lionel Messi cs.

Terkait hal ini, Dewan Direksi Blaugrana angkat bicara. Melalui juru bicara, Josep Vives, para petinggi Barcelona ingin meredam isu tersebut.

"Itu sesuatu yang tidak akan kami bahas. Dia pemain PSG, kami tidak perlu banyak berbicara tentangnya," kata Vives, dikutip dari Marca, Selasa (18/6).

Pada 2013 hingga 2017, Neymar berkostum El Barca. Saat itu yang bersangkutan tampil dalam 186 laga di berbagai ajang, dan mencetak 105 gol.

Setelahnya ia berlabuh ke PSG. Selama memperkuat klub Perancis itu, keran gol Neymar masih terbuka lebar. Terbukti dalam dua musim, sang penyerang mencetak 51 gol dari 58 laga.

Hanya saja, banyak pemberitaan negatif tentangnya. Jebolan akademi Santos itu pernah berseteru dengan penggemar, rekan setim, juga sering dibekap badai cedera. Neymar bahkan terlibat skandal dengan seorang model asal Brasil.

Baru-baru ini, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi meminta para pemain untuk menjaga harmonisasi tim. Tidak boleh ada yang merasa superstar. 

Ia membuka jalur diskusi bagi siapa pun yang sudah tidak kerasan di Les Perisiens. Situasi demikian memunculkan rumor, Neymar bakal kembali ke Barcelona. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA