Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Diop Diincar MU, West Ham Patok Harga Rp 1 Triliun

Selasa 18 Jun 2019 11:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Klub West Ham, Issa Diop (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min (tengah).

Pemain Klub West Ham, Issa Diop (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min (tengah).

Foto: Andy Rain/EPA
West Ham siap melepas Issa Diop sebesar 60 juta poundsterling atau Rp 1 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --West Ham hanya akan melepas Issa Diop sebesar 60 juta pound atau Rp 1 triliun. Bek tengah andalan the Hammers tersebut saat ini dikaitkan oleh Manchester United. United telah memberikan penawaran sebesar 45 juta pound. Namun West Ham menginginkan ada tambahan pemain dalam penawaran tersebut.

Baca Juga

Tapi United enggan melepas pemain mereka ke rival di Liga Inggris. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (18/6), sumber yang dekat dengan Diop mengungkapkan, bukan hanya MU yang mengincar Diop. Paris Saint-Germain dan Barcelona pun telah memantau pemain asal Prancis tersebut.

Sayangnya, West Ham menegaskan Diop tidak akan dijual, dan hanya mempertimbangkan penawaran sebesar 6o juta pound atau lebih. Diop masih memiliki kontrak selama empat tahun dan kemungkinan besar akan diperpanjang lagi.

Diop bahagia di West Ham, meskipun ingin bermain di Liga Champions ke depannya. Pemain berusia 22 tahun itu pun mengaku siap untuk dipanggil tim nasional Prancis kapan saja. Ia telah tampil sebanyak 38 kali musim lalu, setelah bergabung dari Toulouse seharga 22 juta pound dan membantu West Ham finis di posisi 10.

Oleh karena itu, bergabung dengan Manchester United bisa menjadi batu loncatan bagi Diop. United memang menjadikan perburuan bek tengah sebagai prioritas musim panas ini. Mereka telah berbicara dengan Napoli untuk memboyong Kalidou Koulibaly dan Leicester untuk Harry Maguire.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA