Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Cile Bantai Jepang 4-0 dalam Laga Grup C Copa America

Selasa 18 Jun 2019 12:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo (tengah) saat berduel dengan para pemain timnas Cile di Copa America 2019.

Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo (tengah) saat berduel dengan para pemain timnas Cile di Copa America 2019.

Foto: EPA/Paulo Whitaker
Hasil itu membuat Cile untuk sementara memuncaki Grup C.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Cile tampil impresif pada pertandingan Grup C Copa America 2019 melawan Jepang. Cile menang telak 4-0 dalam pertandingan tersebut lewat gol-gol dari Erick Pulgar, Alexiz Sanchez, dan dua gol Eduardo Vargas.

Hasil itu membuat Cile untuk sementara memuncaki Grup C, unggul atas Uruguay yang sebelumnya menang atas Ekuador. Cile berhasil unggul lebih dulu pada menit 41. Erick Pulgar mampu memaksimalkan peluang dari Charles Aranguiz lewat sundulannya.

Jelang jeda, Jepang punya peluang untuk menyamakan kedudukan saat Ayase Ueda berhadapan satu lawan satu dengan kiper Uruguay. Namun tendangannya meleset.

Memasuki babak kedua, Cile justru tampil lebih ganas. Tiga gol tambahan berhasil diciptakan. Eduardo Vargas mampu mengelabui kiper setelah tendangannya berbelok karena menyentuh pemain Jepang. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Gol ketiga dicetak oleh striker Manchester United, Alexis Sanchez, di menit 82. Charlez Aranguiz lagi-lagi menjadi pencipta peluang dengan memberikan assist kepada Sanchez untuk merobek gawang Jepang dengan sundulannya.

Satu menit kemudian, Jepang makin hancur setelah Vargas mencetak gol keduanya dalam laga itu dengan tendangan lob yang sempurna. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA