Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Amido Balde Diragukan Tampil Lawan Madura United

Selasa 18 Jun 2019 16:43 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persebaya Surabaya Amido Balde (kanan) dijegal pesepak bola Madura United Jaimerson Da Silva Xavier (kiri) saat pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Pesepak bola Persebaya Surabaya Amido Balde (kanan) dijegal pesepak bola Madura United Jaimerson Da Silva Xavier (kiri) saat pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Foto: Antara/Moch Asim
Osvaldo Haay dan Manuchekhr Dzhalilov disiapkan untuk mengganti Balde.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi Madura United pada leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (19/6). Namun demikian, penyerang andalan Persebaya Amido Balde masih diragukan tampil, mengingat kondisinya yang belum 100 persen pulih dari cedera hamstring.

"Balde, saya melihat sampai hari kemarin belum 100 persen. Memang cedera hamstring-nya cukup lumayan berat, jadi hari ini juga masih kami pantau apakah layak diturunkan atau tidak. Tapi kemarin belum 100 persen," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, saat menggelar konferensi pers, Selasa (18/6).

Pelatih kelahiran Majalengka itu tidak mempermasalahkan jika pun nantinya Balde tidak bisa diturunkan. Terlebih, Djanur sudah menyiapkan penyerang-penyerang lainnya yang menggantikan peran Balde. Penyerang yang dimaksud Djanur adalah Osvaldo Haay dan Manuchekhr Dzhalilov.

"Pengganti Balde, kalau misalkan dia belum siap, paling opsi kami ada di Manu Jalilov atau di Osvaldo. Keadaan Osvaldo meskipun sempat bermasalah dengan tangannya, tapi di latihan terlihat sudah tidak ada masalah. Jadi kalau saya kasih kepercayaan untuk turun, saya pikir dia sudah siap," ujar Djanur.

Djanur menegaskan, betapa pentingnya kemenangan atas Madura United pada leg 1 babak delapan besar Piala Indonesia. Kemenangan dianggapnya penting sebagai bekal pada pertandingan leg kedua yang akan dilangsungkan di Madura.

Djanur bahkan menargetkan bisa memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol. "Kalau bisa harus lebih dari dua gol. Harus diupayakan begitu supaya langkah berikutnya pada leg kedua di Madura tidak terlalu berat," kata dia.

Kemenangan dinilai Djanur akan membawa dampak positif, tidak saja pada pertandingan lanjutan Piala Indonesia, namun juga akan berpengaruh pada penampilan Persebaya di Liga 1 Indonesia. Apalagi, pada tiga pertandingan awal Persebaya di Liga 1 , hasilnya belum maksimal.

Pemain belakang Persebaya, Mokhamad Syaifudin, juga menargetkan kemenangan bagi pasukan The Green Force. Apalagi, pertandingan yang digelar berdekatan dengan ulang tahun Persebaya yang jatuh pada 18 Juni 2019. "Harapan saya di pertandingan besok dalam babak 8 besar Piala Indonesia kemenangan bisa diraih. Kemenangan tentu membuat seluruh pemain, ofisial, dan semuanya," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA