Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Vinales Puas dengan Performa Yamaha di Sesi Tes

Selasa 18 Jun 2019 21:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Vinales mengatakan, Yamaha telah memulihkan kembali DNA kesuksesannya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pembalap Yamaha Maverick Vinales mengatakan, Yamaha telah memulihkan kembali DNA kesuksesannya  yang belum pernah terjadi sebelumnya di era Bridgestone di MotoGP. Itu dikatakan Vinales berkaca kepada hasil positif dalam pengujian tes di Sirkuit Barcelona.

Baca Juga

Vinales menduduki puncak timesheets pada lap terakhir dengan catatan waktu akhir 1 menit 38.967 detik. Beberapa permasalahan yang terdokumentasi telah berhasil diatasi. Vinales mengakui, kecepatannya pada hari Senin lebih baik dibandingkan saat balapan hari Ahad (16/6).

"Kami sangat senang tentang itu," ujar Vinales yang terlibat kecelakaan beruntun saat balapan resmi, seperti dikutip dari Crash, Selasa (18/6).

Vinales mengatakan, timnya masih banyak pekerjaan yang harus dicoba untuk meningkatkan kinerja motornya. Pada tes pascabalapan, yang terpenting adalah mencoba terus melakukan simulasi balapan dan ritme. Hasilnya cukup menggembirakan karena lebih baik dibandingkan akhir pekan lalu.

"Kami menguji sesuatu yang berbeda untuk mencoba menjadi lebih baik, dan sepertinya saya merasa lebih nyaman dengan ban depan, bahwa saya kadang-kadang sedikit tidak percaya diri 100 persen di bagian depan," katanya.

Hasil positif tersebut menumbuhkan kepercayaan diri pada Vinales. Pembalap asal Spanyol tersebut bisa mendorong lebih baik terkait kecepatan motor meskipun tak terlalu tinggi. Pada sesi tes tersebut dia membuat banyak putaran dengan hasil yang cukup bagus.

Melihat hasil positif tersebut, Vinales juga menilai semakin dekat dengan para pesaingnya. Pada tes tersebut, Vinales mencoba memahami bagaimana menjalani balapan saat berada pada lintasan yang bagus.

"Tapi hari ini saya merasa baik. Saya sedikit lelah dari kemarin, dari emosi dan segalanya, tapi bagaimanapun saya berbaikan untuk membuat waktu putaran yang baik, dan untuk menyelesaikan hari dengan cara yang baik," ujarnya.

Vinales memahami bahwa Yamaha mulai menemukan kelebihannya pada saat tikungan. Hal tersebut merupakan DNA dari Yamaha sendiri sejak dulu. Oleh karena itu, Vinales sudah tidak sabar untuk melihat hasilnya pada balapan di GP Belanda.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA