Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Erick Thohir Sambut Perwakilan Bundesliga di Indonesia

Selasa 18 Jun 2019 22:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Erick Thohir.

Erick Thohir.

Foto: DOK. IST
Erick Thohir menggelar pertemuan dengan petinggi Bundesliga Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir baru saja menggelar pertemuan penting bersama beberapa wakil petinggi Bundesliga Jerman. Pertemuan tersebut diprediksi bakal berdampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Gaung Bundesliga terlihat masih kalah saing dengan Liga Primer Inggris di kawasan Asia. Dengan hal tersebut kompetisi elit Negeri Tembok Berlin berinisiatif untuk mulai menyasar penggemar sepak bola di kawasan Asia.

Terlebih, Asia dikenal sebagai negara yamg memiliki penggila sepak bola dengan jumlah yang banyak. Alhasil, Asia pun jadi bagian dalam rencana ekspansi untuk mengembangkan brand dari Bundesliga.

"Kami memiliki diskusi yang baik tentang masa depan sepak bola Indonesia dan peluang untuk bekerja sama dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagramnya, Selasa (18/6).

Dalam akun resminya Erick terlihat tengah berfoto bersama Robert Klien, CEO Internasional Bundesliga, Kevin Sim, Head of Asia Pacific untuk Bundesliga International dan David Burke. Pemilik Mahaka Grup tersebut sekaligus memamerkan jersey Bayern Muenchen bertuliskan 'Thohir'.

Keseriusan Bundesliga untuk merangkul pasa Asia sudah dibuktikan pada tahun sebelumnya. Mereka telah mendirikan kantor perwakilan untuk kawasan Asia, di Singapura.  Wewenang tersebut diambil alih oleh Kevin Sim yang menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bundesliga bagi kawasan Asia Pasifik.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA