Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Rodrygo tak Ingin Disamakan dengan Neymar

Rabu 19 Jun 2019 12:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Rodrygo Goes (kanan)

Rodrygo Goes (kanan)

Foto: EPA/Demian Estevez
Rodrygo menyebut nama Ronaldo dan Roberto Carlos sebagai idolanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam sesi perkenalan Rodrygo Goes di Real Madrid, para wartawan menyinggung nama Neymar da Silva Jr. Maklum, keduanya berasal dari Brasil.

Belakangan, Neymar dianggap menjadi idola bagi para pesepak bola muda Negeri Samba. Namun dengan penuh percaya diri, Rodrygo tak ingin disamakan dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

"Neymar pemain hebat, tapi dia ada di klub lain. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang dia," kata penyerang 18 tahun dikutip dari Marca, Rabu (19/6).

Rodrygo bersyukur bisa bergabung dengan jugador Madrid lainnya. Ia menyinggung nama Eden Hazard dan Karim Benzema.

Tak lupa Rodrygo menyebut Vinicius Jr. Keduanya pernah tergabung di tim nasional Brasil U-20. "Senang berlatih dengan Vinicius lagi. Kami memiliki karakteristik yang sama, meskipun tidak perlu membuat perbandingan," ujar dia.

Rodrygo menyebut nama Ronaldo Luiz Nazario da Lima dan Roberto Carlos sebagai idolanya. Baik Ronaldo maupun Carlos, merupakan legenda Selecao yang pernah berkostum Madrid.

Rodrygo mengaku belum berbicara dengan Zinedine Zidane. Ia tak sabar untuk segera bekerja sama dengan pelatih asal Prancis itu. "Ada tekanan di sini, itu karena Madrid adalah klub terbesar di dunia," tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA