Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Madrid Pinjamkan James Rodriguez ke Napoli

Rabu 19 Jun 2019 17:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Kolombia James Rodriguez

Penyerang Kolombia James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/ERNESTO ARIAS
Setelah dipinjamkan ke Muenchen, Rodriguez akan dipinjamkan ke Napoli musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid James Rodriguez sepakat untuk bergabung dengan klub Seri A Napoli. Rodriguez kembali dipinjamkan oleh Real Madrid musim depan setelah pada musim sebelumnya juga dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Dikutip dari media Italia Corriera dello Sport seperti dikutip Daily Mail, Rabu (19/6), mengabarkan kepindahan Rodriguez telah dikonfirmasi. Namun, baik Real Madrid dan Napoli masih bungkam dengan proses peminjaman pemain asal Kolombia itu.

Rodriguez menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Bayern Muenchen setelah jarang dimainkan oleh Real Madrid, tetapi klub Jerman tersebut menolak untuk mempermanenkan pemain Kolombia itu.

Peminjaman ke Napoli Itu membuka jalan bagi Rodriguez untuk bereuni dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti di Italia. Kesepakatan peminjaman Rodriguez tersebut termasuk dengan gaji, biaya penandatanganan dan biaya transfer permanen di masa depan, yang total mencapai lebih dari 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,60 triliun).

Rodriguez tampil 111 kali dan mencetak 36 gol untuk Real Madrid setelah bergabung dengan klub Spanyol tersebut dengan nilai transfer 63 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2014. Kedatangan Luka Jovic dan Eden Hazard semakin membuat Rodriguez tidak memiliki tempat di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Real Madrid berharap dapat menjual pemain berusia 27 tahun itu secara permanen, tetapi mereka tidak bisa menemukan klub yang bersedia memenuhi biaya transfer dan gajinya yang tinggi.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA