Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Everton Segera Permanenkan Andre Gomes

Kamis 20 Jun 2019 06:44 WIB

Red: Israr Itah

Andre Gomes (kiri).

Andre Gomes (kiri).

Foto: Dave Thompson/AP
Everton diperkirakan bakal menyelesaikan finalisasi transfer Gomes dalam 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Klub Liga Inggris Everton dilaporkan telah menyepakati banderol transfer untuk mendatangkan gelandang Barcelona Andre Gomes. Laman Sky Sports pada Rabu (19/6) menyatakan, harga yang disepakati kedua klub adalah 22 juta pound (Rp 396 miliar). Everton diperkirakan bakal menyelesaikan finalisasi transfer Gomes dalam 24 jam.

Baca Juga

Musim lalu, Gomes berseragam Everton sebagai pemain pinjaman dari Barcelona dan ia tampil 29 laga di semua kompetisi dengan raihan satu gol. Gomes sebetulnya menjadi daftar bidikan teratas West Ham United, namun dua penawaran yang diajukan klub London itu ditolak oleh Barcelona.

Pemain timnas Portugal itu disinyalir lebih tertarik untuk bergabung secara permanen dengan Everton. Ia menjadi pemain dengan jumlah gocekan tersukses sejak Oktober 2018.

Pelatih Everton Marco Silva berperan dalam penandatanganan Gomes. Sebab, Silva-lah yang membujuk Gomes untuk datang ke Everton setelah kariernya terhenti di Barcelona.

Itu berarti Everton akan telah menandatangani tiga pemain dari Barcelona sejak Silva dan direktur sepak bola Marcel Brands tiba di Goodison Park, musim panas lalu. Sebelumnya ada pemain belakang Prancis Lucas Digne dan bek Kolombia Yerry Mina dalam barisan yang telah pindah dari Camp Nou.

Everton diperkirakan akan menutup sebagian pengeluaran pembelian Gomes dengan penjualan pemain depan Kroasia Nikola Vlasic ke CSKA Moskow. Vlasic secara resmi menyelesaikan kepindahan seharga 14 juta pound yang diusulkannya ke CSKA setelah tampil dengan status pinjaman di Rusiam musim lalu.

CSKA mengumumkan pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di saluran media sosial mereka, tetapi dipahami bahwa dokumen masih perlu diselesaikan sebelum dapat diumumkan secara resmi. Vlasic membuat 19 penampilan untuk Everton setelah pindah dari Hajduk Split pada Agustus 2017 dengan transfer seharga 10 juta pound. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA