Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

AC Milan Tarik Diri dari Kompetisi Liga Europa

Rabu 19 Jun 2019 07:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain AC Milan. (ilustrasi)

Para pemain AC Milan. (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Antonio Calann
Itu tak terlepas dari masalah Financial Fair Play (FFP) yang dihadapi i Rossoneri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan telah mengajukan permintaan kepada otoritas tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, untuk absen dari kompetisi Liga Europa musim 2019/2020. Itu tak terlepas dari masalah Financial Fair Play (FFP) yang dihadapi i Rossoneri.

Baca Juga

Corriere della Sera disadur Football Italia, Rabu (19/6), mengklaim UEFA bersedia memberikan waktu panjang bagi Milan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka soal FFP. Namun, jika tak dapat memberikan data-data yang diinginkan UEFA maka Milan tidak diizinkan tampil di kompetisi Eropa musim 2022/2023 dan 2023/2024.

UEFA telah menangguhkan proses terhadap i Rossoneri atas Financial Fair Play sampai setelah banding mereka yang berkelanjutan ke pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) dari tahun lalu diselesaikan. Namun, pihak Milan ditengarai justru meminta kepada UEFA agar mereka dihilangkan dari kompetisi Liga Eropa musim depan. Milan News, menyebut UEFA segera membuat keputusan resmi terkait hal tersebut pada Kamis (20/6).

Klub yang bermarkas di San Siro sejatinya telah mendapatkan kesempatan untuk tampil di kompetisi kasta kedua Benua Biru pada 2019/2020 tanpa kualifikasi karena mengakhiri musim di urutan kelima. Alhasil, jika permintaan itu diterima, Torino akan menggantikan Milan sebagai perwakilan Italia yang mengikuti kualifikasi Liga Europa. Sementar AS Roma yang finis di bawah Milan musim lalu akan naik dan langsung berlaga di fase grup.

Milan menjalani akhir musim menegangkan. Rossoneri harus bersaing ketat dengan Inter Milan dan AS Roma untuk perebutan tiket terakhir ke Liga Champions. Inter akhirnya menjadi pemenang dengan meninggalkan dua pesaingnya harus berlaga di Liga Europa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA